Peranan Ibu Dalam Pembangunan Negeri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Menjelang memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember, Pemprov Kepri mengadakan kegiatan menyambut hari spesial bagi para kaum ibu, sekaligus memotivasi bagi kaum ibu untuk lebih aktif dalam meningkatkan peranannya, baik di pemerintahan, pendidikan dan lainnya, demi kemajuan pembangunan Kepri dimasa akan dating.

Peringatan hari ibu ke - 93 tahun ini, dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Dompak – Tanjungpinang, dalam kegiatan ini berbagai rangkaian kegiatan, seperti Fashion Show yang diperagakan oleh model dari kaum ibu – ibu.

Kegiatan inipun dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang berpesan kepada para kaum ibu, agar lebih meningkatkan peranannya dalam pembangunan di Kepri, baik dari segi pemerintahan maupun bidang lainnya.

Selain itu kedepannya, Ansar meminta peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam meningkatkan indeks pemberdayaan gender di Kepri yang masih cenderung rendah di posisi angka 62,02 poin, dimana angka tersebut berada dibawah angka rata rata nasional yakni 75,57 poin.

Baca Juga : BP2MI Investigasi Tenggelamnya Kapal TKI Ilegal

Namun untuk indeks pembangunan gender, Provinsi Kepri masih cenderung tinggi, mengingat indeks pembangunan gender di Kepri mencapai 93,31 poin, di atas angka rata - rata nasional 31,06 poin. (Drl)


Comments