Banjir Rob Masuki Rumah Warga Tg. Unggat Hingga Betis


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Banjir Rob atau air laut yang meningkat tinggi, sudah menjadi hal yang biasa bagi sebagian masyarakat pesisir di kota Tanjungpinang, termasuk salah satu rumah warga yang berada di Kelurahan Tanjung Unggat, musibah tahun ini terdampak lebih parah dibandingkan selama tiga tahun belakangan.

Inilah kondisi salah satu rumah warga yang terletak di kawasan Kampung KB, Kelurahan Tanjung Unggat, RT.05 RW.06, Kota Tanjungpinang, tampak air laut memenuhi seisi rumah, bahkan setinggi betis orang dewasa.

Alo, kakak dari pemilik rumah pun berkisah, dimana rumah adiknya kerap menjadi sasaran banjir Rob tiap tahun, didukung dengan kondisi ekonomi yang sulit, membuat adiknya tak mampu untuk meninggikan rumahnya, agar dapat menghindar dari musibah tahunan selalu menghampiri rumah adiknya.

Alo juga menambahkan, upaya sudah dilakukan adiknya, untuk mendapatkan program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari pemerintah, namun program tersebut belum kunjung terwujud.

Cukup miris melihat kondisi ini, dimana rumah yang terbuat dari kayu dan memiliki resiko hanyut atau Roboh, akibat terendam air laut cukup lama, maka pihak keluarga berharap adanya perhatian dari pemerintah, untuk mencarikan solusi dari permasalahan yang selalu terjadi pada tiap akhir tahun tiba.

Baca Juga : Ansar Wujudkan Subsidi Bunga Bagi UMKM

Kendati demikian, tidak semua warga yang merasa resah akan kondisi banjir Rob ini, disisi lain, bagi anak - anak menjadikan sarana bermain dan berenang dengan rasa bersuka ria, seakan - akan banjir ini bukan masalah bagi mereka. (Drl)


Comments