Beras, Telur, hingga Minyak Goreng di Tanjungpinang Merangkak Naik


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Harga kebutuhan pokok seperti beras, telur ayam hingga minyak goreng di Kota Tanjungpinang mulai merangkak naik, Rabu (21/12/2022). 

Berdasarkan pantauan harga di Pasar tradisional yang berada di Komplek Bintan Center Tanjungpinang. Sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, seperti harga telur ayam untuk satu papan sebelumnya dijual Rp 53 ribu kini dijual sebesar Rp 58 ribu.

Minyak goreng kemasan satu liter, naik Rp 4 ribu rupiah dari sebelumnya dijual Rp 14 ribu kini menjadi Rp 17 ribu.

Sedangkan untuk beras ukuran 25 kilogram dari Rp 250 ribu kini naik Rp 270 ribu hingga tempung terigur juga ikut merangkak naik dimana kini dijual Rp 15.000 ribu perkilogram dari sebelumnya dijual Rp 12.500.

Pedagang menyebut kenaikan terjadi akibat rantai pasokan dari pihak distributor alami kenaikan. Kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

"Semoga cepat turun harga barang, sekarang lagi mahal, orang belanja pun jadi sepi, kita pun mau turunkan harga gak bisa karena modalnya sudah tinggi," keluh Hikmah.

"Harga telur sekarang naik, dari Rp 55 ribu sekarang Rp 57 ribu per papan, naiknya udah ada sepuluh hari terakhir," ucap Titin.(San)

Comments