Bocah hilang saat berenang, ditemukan tidak bernyawa

Jenazah korban saat dievakuasi warga setempat. sumber : BASARNAS Tanjungpinang.

GOTVNEWS, BINTAN - Seorang anak kecil dikabarkan hilang, setelah diketahui berenang bersama teman-temannya, di Pelabuhan Mantang, Tokojo, Kabupaten Bintan, Selasa (1/6) pagi, setelah ditemukan oleh tim gabungan BASARNAS Tanjungpinang, kondisi korban sudah tak terselamatkan.

Korban diketahui bernama Riski Aldiansyah (12), dan berdasarkan kronologis kejadiannya, korban bersama 7 orang teman - temannya menikmati masa libur, dengan berenang di sekitar Pelabuhan Mantang, Tokojo. Kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 08.00 WIB pagi, saat itu enam orang teman korban memilih naik ke daratan karena lelah, sedangkan korban bersama satu orang temannya masih berada di laut dan berujung tenggelamnya korban, sedangkan teman korban berhasil diselamatkan oleh Kapal yang melintas.

Kepala Kantor BASARNAS Tanjungpinang, Mu'min Maulana membenarkan bahwa pihaknya telah menerima informasi Ops Kondisi Membahayakan Manusia (KKM) tersebut, pihak BASARNAS segera merespon dan mencari korban dengan bantuan dari masyarakat sekitar, namun malangnya saat ditemui belia tersebut tak lagi bernyawa akibat tenggelam, diduga karena kelelahan.

"Korban hilang anak laki - laki dua belas tahun, tingga di gang pelita kampung Tokojo Kijang Bintan, Korban diduga kelelahan dan tenggelam saat berenang bersama teman - temannya, dan sekitar pukul 12.10 WIB korban ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia (MD)" Jelas Mu'min.

Saat ini jenazah telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Bintan, dan operasi KKM ini diusulkan untuk ditutup dan dinyatakan selesai.(Drl)

Comments