BPBD Tanjungpinang Salurkan Air Bersih ke Dua Kelurahan yang Terdampak Banjir Rob


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang mengirimkan bantuan air bersih untuk warga yang terdampak banjir rob di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kamis (26/1/2023) siang.

Mobil tangki yang berisi 5 ton air bersih ini dikerahkan BPBD Tanjungpinang untuk membantu warga yang mengalami krisis air bersih.

Sebagian besar warga yang tinggal di Gang Gatra, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti ini bergantung pada distribusi air bersih dari PDAM, namun sayangnya sejak lima hari terakhir air bersih tidak lagi mengalir.

Selain itu, tangki air bersih warga juga terendam banjir rob pada Rabu (25/1/2023) kemarin. Untuk mendapatkan air bersih, warga terpaksa menampung air hujan untuk kebutuhan MCK.

“Sebenarnya ada 20 KK, tapi sebagai dari warga yang rumahnya tidak bisa dilewati mobil BPBD karena gangnya sempit, jadi mereka ada yang inisiatif menampung air hujan, jadi mereka gunakan air hujan untuk kebutuhan,” kata dia.

Petugas BPBD Tanjungpinang, James Matakena mengatakan hingga saat ini sudah 10 ton air bersih yang disalurkan ke warga yang berada di Kelurahan Sei Jang dan Tanjung Ayun Sakti. Warga yang kesulitan air bersih pun diimbau untuk segera menghubung petugas BPBD Tanjungpinang.

“Kita sudah 10 ton salurkan air bersih kepada warga, di Taman Sari Jalan Sei Jang, sama di Gang Gatra. Warga bisa hubungi BPBD Tanjungpinang jika alami krisis air bersih,” kata James.

Sementara itu untuk mengantisipasi terjadinya kembali banjir rob, warga mulai memindahkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi.(Zpl)

Comments