Cegah Covid 19 di Hari Idul Fitri, Wisata Terancam Ditutup


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri akan mempertimbangkan untuk menutup tempat Pariwisata saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, namun hal tersebut masih akan melihat perkembangan Covid-19 di Provinsi Kepri.

Rencana kebijakan ini disampaikan oleh Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah menyebut, penutupan objek wisata selama libur lebaran ini untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat di masa pandemi agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi Pariwisata Nasional Kepulauan Riau Mulyadi Tan menyebut, wacana Pemerintah Provinsi Kepri menutup tempat Pariwisata selama libur lebaran Idul Fitri tahun ini, tentunya sangat berpengaruh bagi dunia pariwisata di Kepri.

Selain berencana menutup tempat wisata, Pemprov Kepri diketahui telah mengeluarkan berbagai kebijakan pembatasan ruang gerak masyarakat, untuk menekan angka penyebaran Covid 19 yang kian merisaukan, salah satunya adalah dengan melarang mudik lokal sejak 6 Mei lalu.(Drl)


Comments