Cuaca Buruk Sejumlah Kapal Tunda Keberangkatan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Selama sepekan terakhir dua kapal yang ingin melakukan perjalanan dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang harus menunda bahkan membatalkan keberangkatannya, akibat cuaca buruk.

Dalam sepekan belakangan, pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Tanjungpinang terpaksa menunda satu kapal laut rute Tanjungpinang - Batam, akibat cuaca buruk berupa gelombang tinggi yang disertai hujan serta angin kencang, penundaan ini terjadi selama lebih kurang satu jam, hingga cuaca membaik, akhirnya kapal kembali diizinkan untuk kembali melakukan perjalanan .

Baca Juga : HKN ke 75, Dedikasi Kepada Nakes

Kemudian pada Hari ini Sabtu (13/11), kapal antar pulau yakni KM.VOC rute tujuan Kabupaten Anambas terpaksa batal berangkat akibat mengalami masalah pada mesin kapal, sehingga digantikan dengan kapal lainnya yakni KM.Seven Star dengan jadwal keberangkatan yang tertunda sekitar 3 jam lebih.

Hal ini juga dibenarkan oleh staff lapangan KSOP Tanjungpinang, Martawilaya.

Selain itu, dikabarkan juga beberapa waktu lalu kapal rute tujuan Kabupaten Lingga menuju Batam terpaksa memutar balikkan kapal akibat cuaca buruk di tengah laut, oleh karena itu, perlu diingatkan kembali kepada setiap operator kapal, agar selalu memantau perkembangan cuaca dari BMKG, sebelum melakukan pelayaran, demi menjaga keselamatan jiwa setiap penumpang. (Drl)


Comments