Dampak Banjir Rob, Warga Keluhkan Peralatan Elektronik Rusak Terendam Air


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pasca banjir rob yang melanda Kota Tanjungpinang pada hari Rabu(25/1/2023) kemarin, warga mulai mengeluhkan sejumlah perabotan rumah tangga yang rusak akibat terendam air.

Lasmawati Manurung, warga Lembah Purnama, Lorong Pulau Raja 3, Tanjungpinang ini tidak menyangka banjir rob begitu cepat merendam rumahnya. Air setinggi lutut orang dewasa itu kemudian merendam sejumlah peralatan elektronik dan perabotan rumah tangga lainnya.

Akibatnya peralatan elektronik seperti kulkas, mesin cuci hingga televisi mengalami kerusakan. Tak hanya itu, kasur dan pakaian pun juga ikut terendam banjir.

"Kerusakan yang kami rasakan ya seperti kulkas tidak berfungsi lagi, TV, mesin cuci, pakaian hingga buku anak rusak semua. Ini merupakan banjir terparah yang kami alami sebelumnya tidak pernah seperti ini," terangnya.

Banjir rob merendam pemukiman warga yang berada di 14 kelurahan di Tanjungpinang pada Rabu (25/1/2023) siang kemarin. Warga masih memilih untuk bertahan dirumah masing-masing dan belum ada warga yang mengungsi. (San)

Comments