Dekra Fest 2022, Tampilkan Busana Melayu dari Desainer 7 Daerah


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sempena hari ulang tahun Kepri yang ke 20 tahun, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kepri, menggelar iven Dekra Fest.

Iven Dekra Fest 2022 diselenggarakan di Gedung Bintan Expo Center, Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang,Kamis pagi.

Acara yang dibuka secara langsung, oleh Dewi Kumalasari  selaku Ketua Umum Dekarnasda Kepri ini, menyajikan beragam produk maupun kerajinan yang di hasilkan para pelaku usaha di Kepri.

Salah satunya pameran, para designer dari 7 kabupaten - kota se Provinsi Kepri, diberikan ruang untuk menampilkan produk fashion, mulai dari baju kurung melayu, kain tenun dengan beraneka motif, tanjak dan produk busana khas melayu.

Selai itu,dalam kegiatan ini para pelaku usaha diberi kesempatan untuk melakukan bisnis matching, dengan para calon pembeli.

Ketua umum Dekarnasda Kepri, Dewi Kumalasari, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk yang dihasilkan bagi para pelaku IKM maupun UKM agar dapat lebih semangat dalam menciptakan karya produk yang kreatif.

Pada kesempatan ini, Dekranasda Kepri juga merilis Website Dekranasda Kepri dan aplikasi Gema Ekraf Kreatif, serta memberikan bantuan packing lebeling secara simbolis kepada 180 IKM.(San)

Comments