Cinta Lokasi, Sepasang Lansia Menikah di Rumah Bahagia Bintan

Cinta Lokasi, Sepasang Lansia Menikah di Rumah Bahagia Bintan. f. Diskominfo Bintan.

GOTVNEWS, - Pasangan lanjut usia di Panti Jompo Rumah Bahagia Bintan Kampung Karang Rejo, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan resmi menikah pada Selasa (20/9/2022) kemarin.

Keduanya ternyata terlibat cinta lokasi (cinlok) di Rumah Bahagia Bintan, Pembina Rumah Bahagia Bintan Fiven Sumanti menceritakan jika kakek Indra Saputra (71) dan nenek Kartini (56) sering terlihat berduaan di Rumah Bahagia Bintan. Hal ini dikarenakan nenek Kartini merupakan warga Rumah Bahagia Bintan yang tergolong rajin dan sudah dianggap sebagai pengurus Rumah Bahagia Bintan.

Nenek Kartini dan almarhum suaminya masuk Rumah Bahagia Bintan sejak tahun 2021. Ketika itu kondisi almarhum suaminya sudah dalam keadaan sakit, selama di Rumah Bahagia Bintan nenek Kartini mengurus almarhum suaminya hingga pada awal-awal tahun 2022 ini, sang suami menghembuskan nafas terakhir.

Ternyata sepeninggalan suaminya, nenek Kartini jadi rajin membantu pengurus Rumah Bahagia Bintan merawat dan menjaga penghuni Rumah Bahagia Bintan. Dari situ mula kedekatan nenek Kartini dan kakek Indra Saputra. Bahkan keduanya sering terlihat berduaan di Rumah Bahagia Bintan.

"Saya dapat laporan dari pengurus harian, lalu kami rapat dan kami panggil nenek Kartini dan kakek Indra Saputra. Kita tanya mau menikah dan keduanya serius ingin menikah," ucap Fiven.

Kemudian para pengurus bergegas menyiapkan rencana pernikahan keduanya, hingga pada Selasa (20/9) pagi kemarin, keduanya pun mengucapkan janji suci dihadapan penghulu untuk mengikat dalam sebuah janji pernikahan.

"Nikahnya di Rumah Bahagia Bintan, secara agama saja. Karena untuk dicatat dalam KUA, kita terkendala masalah administrasinya," terang Wakil Ketua I DPRD Bintan.

Yang jelas sambung Fiven, keduanya sudah dalam ikatan pernikahan yang sah secara agama. Kini keduanya ditempati disebuah rumah khusus untuk melanjutkan rumah tangganya. "Jadi sekarang sudah menyatu dalam satu rumah khusus yang memang ada di Rumah Bahagia Bintan," timpalnya.

Pernikahan tersebut digelar di lingkungan panti setempat. Indra Saputra mengaku memiliki keinginan menikahi Kartini lantaran merasa iba, ingin saling menjaga, serta menghabiskan masa tua bersama.

“Karena saya merasa iba liat dia (Kartini) hidup seorang diri, dan saya ingin menjaga dan menghabiskan sisa hidup bersama,” ujarnya.

Setelah melangsungkan pernikahan nantinya kedua pasangan lansia tersebut akan tinggal dalam satu rumah khusus yang disiapkan oleh pihak yayasan dengan tetap dibawah pengawasan berkaitan dengan kesehatan fisik dan lainnya.(Mhd)

Comments