Diduga Tak Fair, Wasit Liga 3 Kepri Diamuk Pemain


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Ajang Liga 3 Kepri pada pertandingan ketiga Grup B diwarnai kericuhan, diduga oleh keputusan wasit yang dinilai kurang adil, kemudian berakhir ricuh, bahkan wasit menjadi sasaran amukan oleh para pemain yang tak puas dengan keputusan wasit.

Awalnya pertandingan antara PSTK melawan Biram Dewa FC berjalan cukup sengit dan lancar dan pada babak pertama PSTK berhasil mencetak 3 gol ke gawang Biram Dewa FC.

Namun setelah memasuki babak kedua, alur permainan menjadi memanas, kedua tim saling jual beli serangan, hingga terjadi sebuah insiden yang mengakibatkan kericuhan ditengah pertandingan, berdasarkan informasi yang dihimpun, wasit atas nama Wanda Satria awalnya menganulir gol dari Biram Dewa, hingga menjadi tendangan pojok.

Namun keputusan ini diprotes Tim Biram Dewa dan hampir terjadi kericuhan di tengah lapangan, kemudian wasit menarik keputusannya dan menyatakan gol, keputusan ini justru membuat tim PSTK berbalik menyatakan protes, hingga berakhir dengan insiden kepada wasit tersebut.

Baca Juga : Jumlah Penderita HIV di Tanjungpinang Meningkat

Atas kericuhan ini, pertandingan ini harus dihentikan sementara dan pihak Assprov Kepri sebagai penanggung jawab melakukan mediasi kepada pihak yang bersitegang.

Pada kejadian ini menjadi pelajaran bagi dunia olahraga di Kepri saat ini, karena dengan menjunjung tinggi sportifitas maka insiden seperti ini tidak perlu terjadi yang justru semakin menghambat perkembangan dunia olahraga di Kepri. (Drl)


Comments