Dinkes Antisipasi Gelombang Ketiga di Akhir Tahun


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Belakangan ini kasus covid 19 di Kota Tanjungpinang sudah mengalami penurunan, namun masyarakat diminta tetap mewaspadai kemungkinan yang dapat terjadinya pada musim liburan akhir tahun atau gelombang ketiga, dimana akibat terjadinya peningkatan mobilitas masyarakat, kasus covid 19 cenderung akan mengalami peningkatan.

Sebagai pelajaran dan pengamatan pada situasi sebelumnya, dimana setiap hari libur tiba dan perayaan hari besar, mengakibatkan terjadi peningkatan mobilitas penduduk, sehingga berpotensi pada kasus penularan Covid 19 yang mengalami peningkatan, untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga, masyarakat diminta harus mematahui protokol kesehatan serta menerapkan 5 M.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang juga meminta kepada warga untuk tidak euforia atas menurunya kasus covid 19 di kota ini, terlebih penambahan kasus kerap terjadi walau dalam jumlah kecil.

Elfiani Sandri, kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpiang menyampaikan, bahwa Satgas covid 19 Kota Tanjungpinang, tengah menyiapkan langkah dan antisipasi agar gelombang ke tiga dapat terbendung, yang diprediksi pada Desember akhir hingga awal Tahun 2022.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi di Pulau Bintan, Namun Bukan Fenomena La Nina

Hingga saat ini Dinkes Kota Tanjungpinang terus bersiaga dan menggalakkan gerakan 5 M untuk membatasi perjalan dan menghindari kerumunan, karena dirinya dari analisa Covid 19 masih ada di tengah-tengah masyarakat, mungkin saja tidak muncul gejala dikarenakan sudah terbentuk kelompok kekebalan di tubuh masyarakat akibat sudah divaksin. (Drl)


Comments