Dishub Optimis Target Retribusi Parkir Terealisasi


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Dinas Perhubungan Kota Tanjungpiang optimis target realisasi retiribusi parkir pada tahun 2021 yang mencapai 1,2 miliar dan dapat tercapai hingga penghujung akhir tahun,dimana berdasarkan data yang di himpun pada bulan Oktober lalu, retribusi telah mencapai 75,15 % atau sekitar sembilan ratus juta rupiah.

Kepala UPTD parkir dinas perhubungan Kota Tanjungpinang, Tedy, mengatakan hingga akhir bulan Oktober 2021, realisasi retirbusi pakrir telah mencapai 75,15 persen dan dirinya optimis angka tersebut dapat mencapai target yang direncanakan dan memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir hingga akhir tahun.

Selain itu, pihaknya masih berusaha menggali potensi titik parkir di Kota Tanjungpinang, dimana menurutnya potesi pendapatan retribusi parkir tidak sama di beberapa lokasi di Kota Tanjungpinang, terlebih pada tahun ini adanya penerapan PPKM darurat hingga leveling sehingga kegiatan aktivitas parkir menjadi terhambat.

Tedy juga menambahkan tahun 2022 mendatang, Dishub Kota Tanjungpinang berencana menargetkan pendapatan retribusi parkir di angka 1,4 miliar rupiah.

Baca Juga : Pasca Nataru, Gubernur Kepri Surati Presiden

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu meminta transaksi bukti karcis parkir kepada petugas parkir,sebagai bentuk rasa peduli dalam meningkatakan PAD dan juga cara untuk menghindar adanya indikasi pengutan parkir liar atau illegal.(San)


Comments