Enggan Direlokasi, Pedagang Pilih Tetap Berjualan di Kawasan Pasar Baru Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sejumlah pedagang di Pasar Relokasi Puan Ramah memilih untuk kembali berjualan di kawasan Pasar Baru Kota Tanjungpinang. Para pedagang mengaku kehilangan pembeli sejak dipindahkan ke pasar relokasi di Jalan Kijang Lama.

Beginilah suasana Lorong Gambir di Kawasan Pasar Baru Tanjungpinang, sejumlah pedagang tampak menjajakan dagangannya di emperan toko.

Seperti yang dilakukan Jumaidi, satu dari beberapa pedagang yang berjualan di tempat tersebut. Ia mengatakan sempat berjualan selama 6 hari di pasar relokasi, namun penghasilan yang didapat tak sebanding dengan modal yang harus ia keluarkan setiap hari.

"Jadi disana tidak bisa Jalan, sementara disini, orang larinya belanja disini semua,

pendapatan cuman Rp 70 ribu sampai Rp 100 ribu untuk satu hari," keluhnya.

Rinda pedagang lainnya mengatakan tidak semua pedagang yang mau dipindahkan ke pasar relokasi, sehingga tidak semua kebutuhan pokok tersedia disana. Hal itu menyebabkan kurangnya pembeli untuk datang ke pasar tersebut.

"Kurang lengkap yang berjualan seperti sembako, pedagang ikan, jadi masyarakat banyak memilih kesini," tuturnya

Para pedagang juga menyesalkan tidak ada monitoring dilakukan oleh pemerintah Kota Tanjungpinang terhadap pendapatan para pedagang di Pasar Puan Ramah tersebut.(Snd)


Comments