Festival Kopi Merdeka Bakal Hibur Masyarakat Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Festival Kopi Merdeka akan mulai dilaksanakan besok, Sabtu (20/8/2022), sejak pukul 08.00 WIB pagi, di Jalan Merdeka, Kelurahan Tanjungpinang Kota. Beragam hiburan dan agenda kesenian akan ditampilkan dalam Festival sempena Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun ini.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Kedai Kopi (KATIGA) Tanjungpinang dan didukung berbagai pihak ini, akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu. Berbagai iven kesenian dan kegiatan lainnya akan memeriahkan iven besar tersebut.

Dalam konferensi pers hari ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang, Joko Yuhono yang juga Inisiator iven ini, menerangkan bahwa tujuan besar Festival yang digarapnya bersama rekan - rekan panitia, tidak lain hanya untuk memicu kebangkitan semangat pemulihan ekonomi di Kota Tanjungpinang.

"Kita disini punya tujuan yang besar, yakni ingin merangsang pemulihan ekonomi masyarakat, melalui acara - acara seperti ini, sebagai trigger kebangkitan UKM di Kota ini," jelas Joko.

Selain itu, Joko Yuhono mengklaim bahwa hal ini juga sejalan dengan cita - cita Kejari Tanjungpinang dalam agenda pemulihan ekonomi nasional (PEN) di Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, salah koordinator iven, Huznizar Hood menjelaskan bahwa nantinya akan ada banyak hiburan kesenian, seperti penampilan dari penyanyi papan atas, yakni Ophie Danzo ex Vokalis Voodoo, kemudian penampilan kesenian dari berbagai sanggar di Tanjungpinang, Merdeka Fashion Week dan banyak lagi.

"Untuk Merdeka Fashion Week akan kita mulai pukul 16.00 WIB sore, kategori anak - anak, kemudian para tamu undangan dari kalangan pejabat pun kita minta catwalk nantinya," ujar Husnizar.

Husnizar melanjutkan, inti dari beragam kegiatan ini adalah untuk memanggil masyarakat meramaikan agenda ini, karena dalam acara ini ada sekitar 45 stand yang disiapkan bagi pelaku UKM untuk mempromosikan produk mereka, termasuk pelaku UKM di bidang kedai kopi di Tanjungpinang.

Sementara itu, Bintang Tamu dalam iven ini Ophie Danzo mengaku sangat bangga, karena akhirnya dapat menginjakkan kakinya di Kota Tanjungpinang, serta dapat menghibur masyarakat Kota Gurindam besok malam.

"Jujur ini pertama kali saya tiba di Kota Tanjungpinang, Kota ini juga tempat kelahiran idola saya Andi Liany, dan semoga nanti masyarakat dapat terhibur dengan tembang Rock lawas yang saya bawa nanti," jelas Ophie.

Ophie sendiri rencananya akan tampil pada pukul 21.30 WIB malam besok, dengan durasi sekitar 60 Menit, Ophie akan membawakan lagu Rock era 90an, salah satu hits terkenalnya berjudul "Salam Untuk Dia".(Drl)

Comments