Pengamat Nilai TS Arif Masih Berpeluang Jadi Sekda Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Memasuki masa kepemimpinan baru di Pemprov Kepri, yang saat ini dipimpin oleh Ansar-Marlin, tentu menjadi tanda tanya terkait siapakah yang akan menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kepri selanjutnya. Terkait hal ini seorang Pengamat Politik menilai, Sekda yang lama masih berpeluang untuk kembali menjabat, namun tidak menutup kemungkinan akan tergantikam oleh pejabat yang lain.

Pendapat ini datang dari seorang Pengamat Politik di Kota Tanjungpinang, Zamzami Abdul Karim yang menilai bahwa Sekda yang saat ini menjabat, yakni Tengku Said Arif Fadillah masih berpeluang kembali menjadi Sekda di era kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad.

Alasannya Zamzami menilai, Arif dinilai sudah berpengalaman menjabat sebagai Sekdaprov Kepri sejak Gubernur-Gubernur Kepri terdahulu. Selain itu menurut Zamzami, Arif juga sudah menyatakan dukungannya terhadap Pemprov Kepri di bawah komando Ansar Ahmad dan Marlin Agustina.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan jabatan Sekdaprov Kepri Arif Fadillah akan digantikan oleh pejabat atau orang-orang di lingkungan Ansar Ahmad.

Zamzami menambahkan, selain Arif Fadillah ada sejumlah nama yang dijagokan menjabat Sekdaprov Kepri karena kapasitas dan pengalamannya, salah satunnya Syamsul Bahrum yang saat ini menjabat Asisten Pembangunan Provinsi Kepri.

Zamzami menyatakan Sekda harus dijabat oleh orang yang berkompeten, karena tugas dan fungsi Sekda sebagai pimpinan tertinggi dalam birokrasi, juga merangkap sebagai fungsi "politis" yakni penghubung antara eksekutif dan legislatif.(Drl)


Comments