Gubernur Kepri Positif Covid 19, diduga karena Kehujanan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad terpapar Covid 19 dan dinyatakan positif Covid 19 setelah menjalani pemeriksaan Swab PCR, oleh tim Satgas Covid 19 Kepri, Minggu (11/7) sekitar pukul 14.00 Wib lalu.

Hal ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Satgas Covid 19 Kepri, Tjetjep Yudiana melalui Konferensi Pers Via Zoom Meeting, di Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

"Beliau awalnya mengaku agak kurang sehat, lalu kita lakukan rapid antigen, dan hasilnya negatif, namun menurut prosedur yang ada, kita menyarankan ke pak Gubernur agar tes Swab PCR, untuk langkah pencegahan, dan ternyata hasil PCR menyatakan beliau positif Covid 19" Terang Tjetjep.

Tjetjep melanjutkan, sebelum dinyatakan terpapar Covid 19, Gubernur sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, dan berdasarkan hasil wawancara tim Satga, Ansar Ahmad mengaku sempat kehujanan di Natuna, sehingga diduga menjadi penyebab turunnya kondisi kesehatan orang nomor satu di Kepri tersebut.

Saat ini Gubernur Kepri telah menjalani Isolasi secara mandiri di Kediamannya, Kota Tanjungpinang, dan dapat dipastikan Gubernur dalam kondisi sehat dengan gejala pilek ringan.

"Untuk pihak keluarga baik istri, anak dan seluruh staff yang kontak erat dengan pak Gubernur, kami pastikan semua dalam kondisi sehat, dan rencananya akan segera kami lakukan testing, hasilnya akan segera kita ketahui nantinya" Jelas Tjetjep.

Tim Satgas Covid 19 Kepri juga telah membentuk tim Kesehatan secara khusus untuk menangani Gubernur Kepri, selama masa karantina. Obat-obatan serta vitamin pun telah dipersiapkan untuk menunjang kesembuhan Gubernur Kepri tersebut.

"Pak Gubernur akan dipantau setiap hari, alhamdulillah pantauan tim Nakes melaporkan saturasi nafas pak Gubernur diatas 95" Kata Tjetjep.

Sementara itu, Pelaksana tugas Karo Humas Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri, Hasan menyatakan bahwa saat ini kondisi Gubernur Kepri dalam keadaan yang baik - baik saja, ia berharap agar masyarakat di Kepri dapat mendoakan kesembuhan Gubernur Kepulauan Riau tersebut.

"Kami mohon doanya dari semua rekan-rekan dan Masyarakat yang ada di Kepri, agar pak Gubernur bisa sembuh sediakala" Tutup Hasan.(Drl)

Comments