Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Sei Lekop Gelar Lomba Bayi Sehat dan Senam


GOTVNEWS, Bintan - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58, Puskesmas Sei Lekop Bintan, menggelar berbagai perlombaan.

Berbagai perlombaan yang digelar yakni, lomba bayi sehat, lomba senam antar kader Posyandu, serta senam Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) untuk anak SD di Kelurahan Sei Lekop dan juga Kelurahan Gunung Lengkuas, Kabupaten Bintan.

Plt. Kepala Puskesmas Sei Lekop Dr. Christel Pelupessy menjelaskan, adapun tujuan digelar perlombaan ini, selain memperingati HKN yang jatuh pada tanggal 12 November mendatang, juga sebagai ajang silaturahmi l, ke masyarakat. Khususnya di dua kelurahan yakni Sei Lekop dan Gunung Lengkuas.

"Kita dari Puskesmas Sei Lekop memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 58, sekaligus untuk bersilaturahmi kepada warga di wilayah kerja kami," katanya.

Semetara itu salah satu ibu peserta bayi sehat mengatakan, sangat senang dengan adanya perlombaan seperti ini, untuk mengikuti lomba bayi sehat ini, tidak ada persiapan khusus kepada sang bayi.

"Semoga balita di Bintan sehat sehat semua, senang dengan adanya kegiatan seperti ini," katanya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini, yakni 11 bayi dalam perlombaan bayi sehat, 8 SD untuk perlombaan senam CTPS dan 7 Posyandu dari dua kelurahan dibawah wilayah kerja Puskesmas Sei Lekop Kabupaten Bintan. (Mhd)


Comments