Hina Ibu Negara Iriana Jokowi, Kharisma Jati Kini Jadi Buronan Bareskrim Polri


GOTVNEWS, Nasional - Buntut penghinaan yang dilakukannya terhadap Ibu Negara Iriana Jokowi di media sosial, seorang pria bernama Kharisma Jati kini tengah menjadi buronan Bareskrim Polri.

Bareskrim Polri saat ini tengah memburu Kharisma Jati, warganet yang diduga telah menghina Ibu Negara Iriana Jokowi lewat media sosial Twitternya.

Hal itu terkait unggahan foto dan captionnya yang dianggap telah menghina Iriana Jokowi.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid membenarkan bahwa pihaknya telah menemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut dan sedang mengejar pelaku.

Diberitakan sebelumnya, Kharisma Jati mengunggah meme foto kebersamaan Ibu Negara Iriana Jokowi dengan Ibu Negara Korea Selatan yakni Kim Keon Hee hingga menjadi viral.

Dalam narasinya, Kharisma menuliskan cuitan dengan kalimat yang merendahkan ibu Iriana Jokowi lantaran menyebutnya sebagai pembantu.

Sontak hal tersebut pun mengundang beragam respon komentar dari warganet. Bahkan, cuitan tersebut dibalas oleh kedua anak Iriana, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Usai digeruduk netizen Indonesia, akun Twitter milik Kharisma langsung non aktif sejak Jumat (18/11/2022) pagi.

Sementara itu, sosok ilustrator sekaligus komikus asal Yogyakarta itu diketahui sudah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka melalui akun Facebooknya Kharisma Jati.

Tak hanya minta maaf, ia juga pasrah dan menerima dengan lapang dada jika harus berhadapan dan menerima konsekuensi hukuman.

Namun isi surat terbuka selanjutnya mengatakan bahwa dirinya membuat perkecualian. Ia tidak akan memaafkan para pendukung fanatik rezim ini. (Frh)

Comments