Hindari kerumunan pasien, RSUD RAT terapkan antrian via WA


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Dunia Teknologi yang serba digital saat ini memang memberikan kemudahan bagi manusia, mulai sarana komunikasi hingga aspek kehidupan lainnya, pemanfaatan teknologi merambah hingga pelayanan kesehatan, dan mulai diterapkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.


Manajemen RSUD RAT Tanjungpinang, mulai menerapkan sistem antrian bagi pasiennya secara online melalui aplikasi Whatsapp, sehingga mengurangi resiko kerumunan di ruang pendaftaran, terutama dimasa pandemi covid 19 saat ini.


Persyaratan untuk mendapatkan pelayanan ini, pasien dapat mendaftarkan ke grup WA yang telah disediakan pihak RSUD melalui nomor Customer Service  0811-7706-603, satu hari sebelum calon pasien memeriksa kesehatan atau berobat, dan pelayanan ini dibuka dari Pukul 08.00 Wib hingga Pukul 12.00 Wib.


Namun pelayanan ini masih dibatasi untuk para pasien yang telah terdata rekam medik di RSUD RAT, sedangkan untuk pasien yang baru, belum dapat menggunakan layanan antrian via WA tersebut.


Hal ini dibenarkan oleh Direktur Utama RSUD RAT Tanjungpinang, Dokter Yusmanedi, ia menyebutkan selain menghindari kerumunan di rumah sakit, layanan ini juga memberikan kemudahan bagi pasien, karena tidak perlu berlama-lama menunggu antrian untuk berobat atau keperluan medis lainnya.


Pelayanan antrian via WA ini telah dilaksanakan sejak satu minggu belakangan, dan mendapatkan respon cukup baik oleh masyarakat, karena setidaknya terdapat 25 orang pasien per hari yang menggunakan layanan antrian online tersebut.


Bagi anda yang telah menjadi pasien RSUD RAT Tanjungpinang, layanan ini menjadi pilihan yang tepat, agar terhindar dari resiko kerumunan serta mempermudah akses pelayanan kesehatan, di era digital saat ini.(Drl)

Comments