Ini Sembilan Titik Perayaan Kembang Api Tahun Baru 2023 di Bintan

Ilustrasi perayaan tahun baru 2023. f. Pixabay

GOTVNEWS, Bintan - Ada sembilan titik lokasi untuk kegiatan perayaan menyambut malam pergantian Tahun Baru dari 2022 menuju 2023, yang sudah melapor ke Kepolisian Resor Bintan.

"Dari sembilan lokasi itu untuk kegiatan perayaan dengan menggelar pesta kembang api. Ini sesuai laporan dan Intel Polres Bintan," tutur Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Sabtu (31/12/2022).

Dijelaskan Tidar, sembilan lokasi yang mengantongi izin perayaan Tahun Baru itu terdiri dari, 4 lokasi di kawasan wisata Lagoi, kecamatan Teluk Sebong. Kemudian, satu lokasi di kecamatan Teluk Bintan dan 4 tempat di kawasan wisata pantai Trikora.

"Kita sudah keluarkan izinnya yang sudah didampingi oleh operator untuk kegiatan perayaan yang menyalakan kembang api," terangnya.

Untuk mengurus izin pesta kembang api itu sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 17 tahun 2017 tentang perizinan, pengamanan, pengawasan dan pengendalian bahan peledak komersil.

"Kalau pedagang menjual kembang api di pasaran tak masalah. Tapi, harus berasal dari pasokan distributor yang memiliki izin," tambahnya.

Kapolres Bintan, juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada ketika merayakan pergantian tahun baru. Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Supaya, Bintan tetap kondusif.(Mhd)

Comments