Jalan di Jembatan Dua Senggarang Gelap, Rahma Minta Bantuan Gubernur Ansar


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meminta bantuan Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk menuntaskan persoalan minimnya penerangan jalan di Kawasan Jembatan Dua Senggarang. Minimnya penerangan jalan di kawasan itu berpotensi menyebabkan kecelakaan hingga aksi kriminalitas.

Hal itu disampaikan Rahma saat meninjau lokasi proyek penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalan Daeng Celak, Senggarang, Rabu (23/11/2022) malam. Dibeberapa titik terlihat lampu jalan telah terpasang, namun masih ada titik lain yang masuk dalam wilayah kewenangan Pemprov Kepri yang belum terpasang lampu jalan.

"Saya berharap pak Gubernur bisa membantu kami, karena saat ini saya dan jajaran tengah berupaya membuat jalan - jalan disini menjadi terang, sehingga resiko kejahatan dan kecelakaan pun akan berkurang," tegas Rahma.

Sementara itu, Kabid PJU Dinas Perkim Tanjungpinang, Benyamin menjelaskan saat ini ada 125 tiang lampu yang telah dibangun, lampu tersebut berada di sepanjang Jalan Daeng Celak, bahkan melintasi 3 Kelurahan sekaligus, yakni Kelurahan Air Raja, Pinang Kencana dan Senggarang, serta menerangi beberapa kampung.

"Kami akan segera atasi beberapa kekurangan dan temuan Sidak hari ini, seperti lampu - lampu yang masih kurang dan pohon pohon yang menghalangi akan kami pangkas," jelas Benyamin.

Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelontorkan anggaran hingga Rp2,6 miliar untuk proyek pembangunan lampu penerangan jalan umum di sepanjang Jalan Daeng Celak ini.(Drl)

Comments