Jelang Imlek Penumpang di SBP Meningkat


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Jelang perayaan Tahun Baru Imlek, aktivitas pelayaran penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura kota Tanjungpinang terpantau normal, kendati demikian pelabuhan SBP mencatat adanya kelonjakan kedatangan penumpang yang tiba di kota Tanjungpinang sebanyak 3.200 orang pada akhir pekan kemarin.

Beginilah suasana arus mudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura kota Tanjungpinang satu hari menjelang Hari Raya Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2022 mendatang.

Terpantau aktivitas masyarakat untuk berangkat menuju kota Batam hingga antara pulau masih tergolong normal, namun kepadatan terjadi saat aktivitas kedataangan di Pelabuhan SBP.

Seksi Keselamatan Berlayar KSOP kota Tanjungpinang, Martawilaya, menjelaskan, untuk aktivitas keberangkatan penumpang tujuan kota Batam pada tanggal 30 Januari kemarin mengalami peningkatan, namun tidak signifikan, terdata sebanyak 1.500 penumpang menuju kota Batam.

Namun untuk kedatangan penumpang pada akhir pekan kemarin mencapai 3 .200 orang.

Menurut Marta untuk mengantisipasi kelonjakan penumpang pada hari ini, pihak penyedia transportasi laut menyiapakan 14 trip perjalanan menuju kota Batam, serta jadwal keberangkatan penumpang di percepat yakni antara 45 menit hingga 1 jam sekali keberangkatan.

Baca Juga : Fraksi PKS DPR RI Dukung Labuh Jangkar Kepri

Lebih lanjut, Marta mengatakan, untuk persyaratan perjalan menggunakan transportasi laut, masih diberlakukan dengan syarat yang sama yakni dengan melampirkan sertifikat vaksin dosis lengkap dan melampirkan surat antigen, bagi calon penumpang belum menerima vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua. (San)


Comments