Fraksi PKS DPR RI Dukung Labuh Jangkar Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Upaya dan perjuangan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Provinsi Kepri, melalui labuh jangkar terus maksimalkan, bahkan Fraksi PKS DPRD Kepri memperjuangkan akan hal ini ke DPR RI untuk meminta dukungan penuh dalam mewujudkan potensi yang dimiliki oleh Kepri.

Inilah beberapa moment saat dua anggota DPRD Kepri dari Fraksi PKS, yakni Wahyu Wahyudin dan Hanafi Ekra saat berkunjung ke DPR RI, tepatnya di kantor Fraksi PKS, dalam kunjungan keduanya di sambut oleh anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS, Suryadi Jaya Purnama.

Kunjugan ini bertujuan untuk menggesa terwujudnya kebijakan yang telah diputuskan oleh Kemenko Polhukam terkait hak Provinsi Kepri yang telah diperkenankan untuk memungut retribusi labuh jangkar, di zona yang telah ditentukan, guna menambah pendapatan bagi daerah kepulauan tersebut.

Hal ini pun juga disambut secara baik oleh pihak Fraksi PKS DPR RI yang kemudian akan diteruskan ke tahap selanjutnya, terutama ke pihak Kemenhub RI untuk segera diwujudkan.

Baca Juga : Jelang Imlek 2022 Warga Berburu Ikan Dingkis

Perjuangan panjang untuk meraih hak labuh jangkar bagi Provinsi Kepri bukanlah hal yang mudah, kendati Kepri merupakan daerah kepulauan namun terjadi tarik ulur antara Pemda dan pemerintah pusat hingga hari ini perjuangan labuh jangkar diyakini sudah mulai menuju titik terang dan siap memberikan nilai PAD hingga ratusan milyar dalam per tahun nya. (Drl)


Comments