Jelang Nataru, Disperindag Kepri Pantau Harga Bahan Pokok


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Menjelang perayaan liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Disperindag Provinsi Kepri berupaya melakukan pemantauan bersama pemerintah pusat, mengenai stabilitas harga dan stok pangan di Kepri, untuk mencegah kenaikan harga bahan pokok menjelang akhir tahun.

Disperindag Kepri akan memulai pemantauan stabilisasi harga bahan pokok dan pemantauan ketersdiaan pangan menjelang akhir tahun, yang akan dimulai pada awal desember mendatang. Pemantauan tersebut akan dilakukan bekerjasama dengan Kemendagri dan distributor pangan di Kepri.

Upaya pemantauan ini, sangat diperlukan agar menjamin stok pangan di Kepri agar dapat terpenuhi bagi masyarakat, selain itu sebagai langkah antisipasi kenaikan harga bahan pokok yang kerap terjadi menjelang hari - hari besar nasional.

Baca Juga : Lewat Puisi Kajari Sindir Suhu Sosial Dan Politik Kota Tanjungpinang

Hal ini disampaikan, Kepala Seksi Pengendalian Barang Pokok dan Penting Disperindag Kepri.

Sementara itu, Putri menyebutkan bahwa ketersediaan ataupun ketahanan stok di provinsi Kepri masih memenuhi untuk 1 hingga 2 bulan kedepan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, hingga November belum terlihat kenaikan bahan pokok secara signifikan, dan hanya terjadi kenaikan beberapa bahan pokok seperti minyak goreng dan beberapa jenis cabai serta bawang, yang diakibat oleh musim penghujan, khususnya di Kota Tanjungpinang.(Drl)


Comments