Kampus BTI Ditutup, PLT Bupati Bintan Angkat Suara


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Akan ditutupnya perguruan tinggi pariwisata yang berada di Kabupaten Bintan, yakni Bintan Tourism Institute pada bulan November mendatang, mendapatkan respon oleh pemerintah Kabupaten Bintan yakni pelaksana tugas Bupati Bintan, dirinya akan mengupayakan agar kampus tersebut dapat terus beraktivitas seperti biasanya.

Perguruan tinggi Bintan Tourism Institute atau (BTI) merupakan perguruan tinggi yang berfokus di bidang pariwisata, akan di tutup pada bulan November mendatang, dimana kabarnya Pemkab Bintan akan megambil alih bangunan tersebut untuk di jadikan kantor dinas bagi sejumlah OPD.

PLT Bupati Bintan Robby Kurniawan, angkat suara terkait hal tersebut, menurutnya Pemkab Bintan kabar yang beredar masih bersifat wacana dan dirinya akan terus mengupayakan kampus tersebut dapat beraktivitas kembali.

Baca Juga : Pencari Suaka Kembali Unjuk Rasa

Robby menegaskan, PAD kabupaten Bintan bergantung pada sektor pariwisata, sehingga pendidikan pariwisata begitu penting bagi generasi muda di kabupaten Bintan, untuk itu kedepannya pemerintah akan membuka kembali kampus pariwisata dengan manajemen yang lebih baik lagi.

Sebagaimana di ketahui ,perguruan tinggi Bintan Tourism Institute telah melaksanakan proses wisdua terkahir angkatan ke VIII Pada tanggal 18 Oktober kemaren, dimana pada proses wisuda tersebut di ikuti 28 wisudawan.

Sejauh ini , pihak perguruan tinggi akan resmi menutup total aktivitas serta kegiatan akademisi pada bulan November mendatang, dikarenakan pihak manajemen merasa tidak dikunjung mendapat respon positif dari pemda setempat.(San)


Comments