Usaha Lapis Legit , Omzet Jutaan Rupiah


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Bagi anda tentu tidak asing lagi dengan kue yang satu ini, yah lapis legit, salah satu makanan berjenis cake, miliki rasa legit dan manis, cocok menjadi teman bersantai bersama keluarga, mau tau proses pembuatannya oleh seorang pelaku UKM di Tanjungpinang, hingga miliki omzet jutaan rupiah, mari saksikan liputannya khusus untuk anda.

Pelaku usaha kue rumahan yang berada di Tanjung Unggat, Gang Waruh, Tanjungpinang, masih eksis walau di tengah wabah pandemi Covid 19. Melalui dapur di rumahnya, disinilah pengolahan kue lapis legit dibuat, oleh seorang pemilik bernama Yenny. Secara mahir mengolah bahan - bahan lmerupakan resep keluarganya.

Pertama - tama bahan bahan disiapkan seperti tepung terigu, telur, mentega serta bahan lainnya, kemudian campurkan menjadi satu, dan kemudian diaduk hingga rata.

Jika sudah merata adonan kue pun siap di tuangkan di loyang, lalu di panaskan menggunakan oven. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih hingga satu jam lamanya, hingga menghasilakan satu loyang kue lapis legit yang enak dan lezat.

Yenny, pemilik usaha kue lapis legit mengatakan, bisnis kue lapis ini berawal dari usaha keluarganya yang ia teruskan hingga sekarang.

Kue lapis legit ini buatannya, terdapat beragam rasa mulai dari rasa coklat, keju, mocca hingga rasa durian.

Baca Juga : Kampus Bintan Tourism Institute, Segera Tutup

Ia tetap mengutamakan kualitas dari segi rasa dan kerapihan lapisan kue lapis legit. Selain itu jumlah lapisannya pun lebih banyak dibandingkan lapisan lapis legit pada umumnya.

Untuk harga satu loyang ukuran 20 x 20 di bandrol sekitar 200 ribu hingga 300 ribu rupiah tergantung jenis mentega yang digunakan. Hingga perolehan omzet yang ia dapati, dalam perhari mencapai 1 juta rupiah.

Bahkan usahanya ini, dilirik dan diminati oleh daerah lain, seperti di Batam, Singapura hingga Malaysia.(San) 


Comments