Kapal Bawa Ratusan Kontainer Hampir Karam di Karimun

Kapal Bawa Ratusan Kontainer Hampir Karam di Karimun. f. istimewa

GOTVNEWS, Karimun - Diduga tak kuat melawan arus angin Kapal Jenis Tongkang yang membawa Ratusan Kontainer miring dan hampir tenggelam di Perairan Karimun Anak dan Tokong Hiu, Kamis (26/5/2022) pagi tadi.

Kapal Tongkang yang membawa ratusan Kontainer dan ditarik olek kapal Tugboat TB. Mega Data 43 ini berlayar dari Pekan Baru tujuan Singapura namun setibanya di Perairan Karimun Anak dan Tokong Hiu Tanjung Balai Karimun kapal mengalami kemiringan sehingga membuat Kontainer yang dibawa berjatuhan kelaut diduga akibat tidak kuat menahan kencangnya angin. 

"Karena tidak menahan arus angin sehingga kapal miring, dan Kontainer yang dibawa jatuh kelaut, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, 8 orang Anak Buah Kapal (ABK) dalam kondisi selamat," kata Slamet Riyadi, Kepala Kantor Tanjungpinang, Kamis (25/5/2022).

Saat ini, Lanjut Riyadi, Kontainer yang berjatuhan kelaut tengah dilakukan evakuasi oleh pihak perusahaan ke kapal lainnya dengan tetap di awali oleh pihak KSOP Tanjung Balai Karimun (TBK).

Atas peristiwa itu, Tim SAR Tanjungpinang melakukan, koordinasi ke Pos SAR TBK dan VTS Batam dan melakukan koordinasi ke MPA Singapura serta melakukan pemantauan proses evakuasi Peti Kemas yang jatuh kelaut.

"Kita menerjunkan Kapal RIB dengan 5 orang Tim dan saat ini, Kapal TB Mega Daya 43 saat ini lego jangkar di perairan karimun anak," tukasnya.(Tim)

Comments