Satu Korban Kapal Tenggelam, Ditemukan Tak Bernyawa


GOTVNEWS, BATAM - Tenggelamnya kapal KLM. Tirta Mulya di perairan Batu Ampar, Batam, sekitar dua hari lalu, satu dari dua korban telah ditemukan oleh tim SAR gabungan, yakni korban bernama Sopian (38) dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi. Dimana jasad korban ditemukan  yang berasa tak jauh dari lokasi karamnya kapal, yang mengangkut 14.000 sak semen tersebut.

Setelah dua hari melakukan operasi pencarian dua orang ABK KLM Tirta Mulya yang dikabarkan ikut tenggelam, dalam insden karamnya kapal pengangkut barang tersebut, akhirnya tim SAR Gabungan berhasil menemukan satu jenazah atas nama Sopian (38) warga Jakarta, sekitar kurang lebih 2,1 Nautical Meter dari lokasi kejadian, tepatnya di perairan PT. Berdikari Kelurahan Batu Merah, Batam.

Selanjutnya jenazah korban segera dilarikan ke RS Bhayangkara Batam, untuk dilakukan penindakan lebih lanjut. hal ini juga dibenarkan oleh Pelaksana Harian Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Miswadi.

Baca Juga : Pandemi, ODGJ di Tanjungpinang Menjamur

Sementara itu korban hilang lainnya, yakni andi abdul gani masih dalam proses pencarian oleh tim SAR Gabungan.

Sebelumnya, kapal KLM Tirta Mulya dilaporkan karam di Perairan Batu Ampar, Batam, akibat mengalami kebocoran pada lambung kapal, saat kejadian kapal tersebut diketahui membawa angkutan sebanyak 14.000 sak semen dengan berat sekitar 700 ton. Dalam insiden didapati 3 orang korban antara lain, Hasil (59) yang berhasil selamat, Sopian (38) ditemukan meninggal dunia dan terakhir Andi Abdul Gani yang masih dalam proses pencarian hingga saat ini.(Drl)


Comments