Kapal Hibah Dari Kemenhub Terbengkalai


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Diduga terbelangkalai selama 1 tahun , warga Tanjung Ungat menyayangkan dan meminta agar Pemko Tanjungpinang dapat memanfaatkan Kapal Banawa Nusantara untuk aktivitas warga, supaya kapal tersebut menjadi lebih bermanfaat,

Kapal yang bersandar di Bengkel Kapal Kampung Bulang di Perairan Dermaga Pelabuhan Tanjung Unggat, merupakan kapal hibah dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

Menurut warga Tanjung Unggat, Herman, menurturkan bahwa sejak dilakukannya kegiatan serah terima antara Kementrian Perhubungan Republik Indonesia dengan Pemko Tanjungpinang , K-M Banawa Nusantara 64 disandarkan di depan bengkel kapal dan belum di fungsikan dan tidak beroperasi hingga saat ini.

Sehingga ia menilai seharusnya kapal tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, seperti dipergunakan untuk para nelayan khususnya dalam aktivitas mencari ikan.

Sebelumnya diketahui bahwa Kapal Banawa Nusantara 64 diserahkan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang pada 13 Mei 2020 lalu. Saat itu Rahma yang masih mejabat sebagai PLT Walikota Tanjungpinang juga turut hadir dalam proses serah terima, yang dilakukan di Dermaga Pelabuhan Tanjung Unggat.

Saat mencoba melakukan konfirmasi kepada Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, justru pihak Dishub melemparkannya kepada Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang , mereka beralasan bahwa pemanfaatan kapal itu nantinya digunakan pada Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang.(San)

Comments