Rektor UGM Pastikan Ijazah Jokowi Asli


GOTVNEWS, Nasional - Menanggapi ramainya perbincangan publik terkait gugatan ijazah palsu Presiden Joko Widodo, Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) memastikan bahwa ijazah Jokowi asli.

Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan klarifikasi mengenai polemik ijazah milik Presiden Joko Widodo. UGM memastikan bahwa Presiden Jokowi benar lulusan dari UGM dan ijazahnya tersebut adalah asli.

Rektor UGM Ova Emilia mengungkapkan alasan pihak UGM melakukan klarifikasi. Ia membantah bahwa klarifikasi tersebut adalah sebagai bentuk kerisihan.

Menurutnya klarifikasi itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kepada publik. Selain itu juga bukan karena polemik ini menyangkut orang nomor satu di Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, ijazah Presiden Jokowi digugat oleh Bambang Tri Mulyono pada Senin (3/10/2022) lalu ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Gugatan itu terkait dugaan menggunakan ijazah palsu saat mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) periode 2019-2024 lalu.

Penggugat meminta agar Presiden Jokowi dinyatakan telah membuat keterangan yang tidak benar dan atau memberikan dokumen palsu berupa ijazah sekolah dasar SD, SMP, dan SMA atas nama Joko Widodo.(Frh)


Comments