Kapal Tug Boat Malaysia Hantam Kapal Ikan di Perairan Berakit

Kapal Tug Boat Malaysia Hantam Kapal Ikan di Perairan Berakit. f. istimewa.

GOTVNEWS, Bintan - Kapal Tug Boat milik Malaysia mengalami kecelakaam laut, setelah menghantam kapal nelayan milik warga di Perairan Berakit, Kabupaten Bintan.

Insiden kecelakaan itu dikabarkan terjadi pada Kamis (28/7/2022) kemarin. KM. Murni Jaya II bendera Indonesia bertabrakan dengan TB. Excellent 8, kapal Tug Boat berbendera Malaysia di Perairan Berakit, Kabupaten Bintan.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kapala TB.Excellent 8 bermuatan batu bara yang berlayar dari Batu Pahat tujuan Serawak Malaysia, tidak melihat KM.Murni Jaya yang sedang labuh jangkar di sebelah utara Pelabuhan Berakit. Tabrakan kapal pun tak terhindarkan dan menyebabkan KM.Murni Jaya mengalami kerusakan di bagian rumah kapal setelah dihantam kapal berbendera Malaysia ini.

Setelah kejadian kapal TB.Excellent 8 TB. Excellent 8 berhenti, dan melakukan pertolongan terhadap KM.Murni Jaya II, KM. Star 188 yang pada saat itu berada di sekitar perairan Berakit, membantu mengevakuasi KM. Murni Jaya II menuju Dermaga Berakit.

Dari pengakuan awak kapal, pemilik kapal TB akan bertanggung jawab atas kerusakan yang dialami KM. Murni Jaya II.

"Pemilik kapal mau ganti rugi kerusakan kapal kita," ucapnya.

Dari kejadian ini semua awak kapal selamat dan tidak ada korban jiwa, kasatpolair Bintan Akp Syamsurizal mengatakan belum memonitor kejadian ini. "Belum monitor makasih infonya kita coba cek ke lapangan," tutupnya.(Mhd)

Comments