Jokowi Batal Tinjau Jembatan Babin


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepri, salahsatu agendanya melakukan peninjauan proses vaksinasi Covid19, dan juga melakukan peninjauan pembangunan Jembatan Batam - Bintan, namun agenda peninjauan jembatan tersebut diketahui batal, kendati demikian batalnya peninjauan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut tidak mempengaruhi realisasi proyek jembatan dirancang sepanjang 7.35 Km tersebut.

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad saat dikonfirmasi terkait batalnya agenda tersebut mengatakan, Presiden RI batal meninjau perencanaan Jembatan Babin dikarenakan faktor cuaca yang kurang baik. Namun Ansar mengklaim Presiden Jokowi menyambut baik rencana pembangunan Jembatan Babin yang ditaksir memakan biaya hingga belasan Triliun Rupiah tersebut.

Batalnya peninjauan Presiden ternyata tidak menyurutkan optimisme Ansar untuk terus berupaya mewujudkan pembangunan jembatan penghubung antara pulau Batam dan Bintan. Bahkan,Ansar menyampaikan dalam seminggu ke depan, pihaknya akan melakukan M-O-U dengan kementerian PUPR terkait kewajiban masing-masing pihak menyangkut realisasi proyek nasional tersebut.

Ansar berharap, seluruh masyarakat Kepri dapat memberikan doa dan restu serta mendukung rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan ini, sebab jika pembangunan jembatan terwujud maka akan memberikan dampak positif bagi kemajuan Kepri, baik dari segi ekonomi maupun wisata, sehingga dapat membuka peluang yang lebih besar bagi masyarakat di Kepri, dalam upaya pemulihan ekonomi kedepannya.(Drl)


Comments