Kasus Covid Melandai Penumpang Bandara Meningkat



GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Program vaksinasi terus digesa pemerintah hingga hari ini, ternyata memberikan dampak positif bagi pemulihan ekonomi, baik secara nasional maupun daerah, salah satunya dapat terlihat naiknya jumlah penumpang di beberapa bandara, secara perlahan bahkan menembus angka 3 juta penumpang.

Peningkatan jumlah penumpang di Bandara juga diakui oleh PT. Angkasa Pura II (Persero) yang mengelola 20 Bandara di seluruh Provinsi di Indonesia, adapun peningkatan jumlah penumpang tersebut mencapai pada angka 3 juta penumpang, sejak bulan Oktober lalu, diantara 20 Bandara tersebut Bandara Raja Haji Fisabilillah merupakan salah satu bandara yang mengalami peningkatan.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT. Angkasa Pura II, Wiweko Probojakti. Angkasa Pura II mencatat selama Oktober 2021 jumlah penumpang, serta peningkatan jumlah penerbangan baik Take off dan Landing meningkat mencapai 3 juta orang di setiap Bandara, peningkatan tersebut merupakan jumlah tertinggi sejak awal pandemi covid 19.

Jika dibandingkan pada Juli 2021 jumlah penumpang yang hanya mencapai 1 juta orang, kemudian di bulan Agustus hingga September 2021 kembali mengalami peningkatan mencapai 2 juta orang.


Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT.Angkasa Pura II, Wiweko Probojakti menilai, peningkatan jumlah penumpang ini akibat pemerintah sukses memberikan vaksinasi kepada warganya, sehingga berpengaruh pada peningkatan jumlah penumpang dan jumlah penerbangan dalam setiap harinya.

Angkasa Pura II juga menargetkan di bulan November 2021, jumlah penumpang melalui bandara RHF Tanjungpinang bisa terus meningkat, dimana target Angkasa Pura II di bulan November bisa mencapai 3,8 juta orang. (Drl)

Comments