PT. Angkasa Pura II (Persero) Gelontorkan Bantuan CSR Di Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - PT.Angkasa Pura II (Persero) Tanjungpinang kembali menggelontorkan dana Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun 2021 kepada kaum perempuan dan anak di Provinsi Kepri,bantuan tersebut diserahkan sebagai upaya perlindungan perempuan dan anak khusunya bagi korban perdagangan orang, maupun kekerasan dalam rumah tangga.

Sebagai salah satu BUMN di Kepri, PT. AP II RHF Tanjungpinang terus menjalankan fungsi pembangunan di daerah melalui dana TJSL yang tersedia, terutama untuk membantu masyarakat setempat mengembangkan usaha dan ekonomi, serta kegiatan sosial.

Hal ini dijelaskan oleh direktur keuangan dan manajemen resiko PT.AP II, Wiweko Probojakti, ia menerangkan bahwa PT.AP II merupakan BUMN yang memberikan deviden bagi negara melalui pengelolaan bandara, kendati demikian PT.AP II juga memiliki tugas untuk membantu daerah seperti yang telah dilakukan PT. AP II dalam 11 tahun belakangan.

Bantuan senilai ratusan juta rupiah ini diserahkan ke Pemprov Kepri, bantuan yang diberikan terdiri dari alat pendukung pelatihan memasak di DP3P2AKB Kepri, 100 kacamata baca bagi siswa di Tanjungpinang, melalui kerjasama dengan Yayasan Kick Andy Jakarta, serta peresmian shelter rumah singgah bagi perempuan dan anak korban kasus KDRT, maupun korban perdagangan orang yang berada di Jalan Riau Tanjungpinang.

Pj Sekda Kepri, Lamidi, sebagai perwakilan dari pihak Pemprov Kepri, menyambut baik bantuan dari pihak bumn tersebut, beliau mengharapkan adanya bantuan-bantuan untuk mendukung kaum perempuan dan anak di Provinsi Kepri, dari instansi BUMN lainnya.

Baca Juga : SMK Penerbangan Batam Kembali Berulah

Sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup, PT. AP II juga menyerahkan bantuan berupa 450 batang pohon peneduh,kepada Dinas Lingkungan Hidup Kepri, penyerahan bantuan tersebut kemudian diikuti oleh kegiatan tanam menanam bersama, di sekitar jalan protokol menuju komplek Kantor Gubernur Provinsi Kepri, di Pulau Dompak, Tanjungpinang. (Drl)


Comments