Maling Kotak Amal, Remaja Sembunyi Di Toilet


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Seorang remaja tertangkap basah mencuri Kotak amal Kotak amal di Masjid Anuruddin Jalan Kota Piring, Tanjungpinang, aksi remaja inipun sempat terekam oleh kamera pengintai saat menjalankan aksinya, khawatir korban menjadi amukan masa, pengurus masjid segera menyerahkannya pelaku kepada petugas kepolisian.

Pelaku pencurian Kotak amal bagi Kaum Dhuafa yakni bernama Rizki Ramadani (21), dirinya nekad mencuri Kotak amal di Masjid Anuruddin Jalan Kota piring dengan modus mencongkel Kotak amal yang dibawanya ke toilet masjid, namun malang aksi pelaku diketahui oleh penjaga masjid yang melihat Kotak amal salam keadaan raib, setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan pelaku sedang bersembunyi di toilet bersama Kotak amal curiannya.

Pengurus Masjid bersama warga setempat, berhasil mendobrak pintu toilet dan menangkap remaja tersebut beserta barang bukti , selain itu pria yang tidak memiliki identitas ini sempat membuat gaduh warga sekitar akibat aksinya viral di media sosial.

Baca Juga : Weni Pastikan Hak Angket Terus Berjalan

Hal ini dibenarkan oleh ketua Masjid Anuruddin, Raja Asnawi, uang yang berada didalam Kotak amal untuk du’afa tersebut berkisar 800 ribu rupiah, beruntung Kotak amal terbuat dari besi, sehingga membuat pelaku kesulitan untuk membongkarnya, namun pelaku berhasil mengambil uang di Kotak amal sebesar 30 ribu rupiah dengan cara mencongkel.

Tak berselang lama setelah pelaku ditangkap, akhirnya petugas kepolisian tiba dilokasi dan langsung mengamankan remaja tersebut dan membawanya ke Polsek Tanjungpinang Timur bersama barang bukti untuk dilakukan pembinaan dan akan dipulangkan kepada keluarganya. (Drl)


Comments