Kelompok Tani Bintan Dapat Bantuan Bibit dan Alat Pertanian


GOTVNEWS, Bintan - Kelompok tani serta Dasa Wisma di Kelurahan Kijang Kota, mendapat bantuan berupa bibit tanaman dan alat pertanian dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Bantuan diberikan berupa bibit pohon alpukat sebanyak 1.445 batang, bibit pohon kelapa sebanyak 3.000 batang, pupuk MPK sebanyak 31.5 ton, pupuk organik 8,55 ton, alat traktor 8 unit, pompa air 1 unit, kendaraan roda tiga 1 unit. Serta bibit cabai sebanyak 2.000 bibit kepada 5 Dasa Wisma lengkap dengan polybag, tanah, pestisida dan pupuknya.

Penyerahan bantuan ini menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, merupakan salah satu upaya peningkatan ketahanan pangan sekaligus menekan laju inflasi di Kepri. Menurutnya saat ini inflansi di Kepri mulai turun.

"Ya saat ini kepri mengalami deflasi, di triwulan ketiga ini sebesar 6,03 persen dari 6,5 persen, dengan bantuan ini kita harapkan dapat membantu kelompok tani di Bintan," katanya.

Pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat, terhadap daerah untuk memenuhi kebutuhan penting. Selain Bintan bantuan ini juga diberikan terhadap 7 Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau.(Mhd)

Comments