Satu Pekan, Napi Rutan Tanjungpinang Melarikan Diri Belum Tertangkap

Kepala Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan), Tanjungpinang, Imran. f. Gotvnews/Zpl

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Satu Pekan lebih seorang Narapidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungpinang melarikan diri hingga kini belum juga diketahui keberadaannya, Senin (8/11/2022).

Kepala Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan), Tanjungpinang, Imran mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya mencari keberadaan Zul Fauzi Rahma, seorang narapidana yang kabur.

"Saat ini kami masih terus berupaya mencari keberadaan Napi tersebut," kata Imran.

Menurut Imran, dalam upaya mencari keberadaan Napi tersebut, pihaknya terkendala dalam mendapatkan informasi yang pasti tentang keberadaan napi tersebut. Selain itu, dari informasi yang pihak nya dapatkan bahwa napi tersebut masih berada di wilayah Kepri.

"Kata-katanya ada yang pernah lihat dia (napi). Napi itu masih ada diwilayah Kepri," sebut Imran.

Imran menambahkan, untuk mencari keberadaan napi tersebut, seluruh pegawai Rutan Tanjungpinang dilibatkan, seperti pegawai yang dalam kondisi libur juga dilibatkan untuk melakukan pencarian terhadap keberadaan napi yang melarikan diri.

"Mohon doanya, biar napi tersebut cepat ketemu," tukasnya.

Sebelumnya, seorang Narapidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungpinang kabur. Napi bernama Zul Fauzi Rahman kabur sejak pagi tadi, Senin (31/10/2022).

Zul merupakan Tahanan Pendamping (Tamping) dari RUTAN Tanjungpinang. Zul turut membantu parkir di luar, sehingga bebas keluar masuk Rutan. Zul sendiri merupakan Narapidana kasus penggelapan.

Zul diketahui di telah vonis di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang dengan hukuman selama 1 Tahun 2 Bulan.(Zpl)

Comments