Kepergok Penjaga Sekolah, Maling Gagal Beraksi di SMP 4 Bintan


GOTVNEWS, Bintan - SMPN 4 Bintan yang berlokasi di Jalan Korindo, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur nyaris dibobol maling, Jumat (26/8/2022) dini hari. Aksi pencurian tersebut berhasil digagalkan oleh penjaga sekolah, namun dua orang pelaku berhasil kabur.

Lurah Seilekop, Riswan Efendi Nasution, membenarkan adanya aksi pencurian yang dilakukan dua orang pria di SMPN 4 Bintan, namun aksi tersebut gagal karena kepergok penjaga sekolah, Heri Apriansyah.

"Dari laporan yang kami terima aksi pelaku ingin bobol sekolahan itu," ujar Riswan.

Aksi maling di sekolahan itu diketahui oleh penjaga sekolah dari gonggongan anjing. Pada pukul 02.30 WIB itu, anjing tersebut menggonggong terus tanpa henti. Merasa aneh, penjaga sekolah mencari keberadaan anjing yang berada di sekitaran Ruangan Bimbingan Konseling (BK).

"Ada dua orang tak dikenal berada di depan Ruangan BK. Ketika itu juga penjaga sekolahan teriakin maling sehingga pelakunya lari kalang kabut," jelasnya.

Setelah pelaku kabur, penjaga sekolah melakukan pengecekkan sekitaran sekolah. Tepat di sebalik tembok depan sekolahan didapati Motor Yamaha Mio warna hitam dengan nopol BP 5254 BJ.

Diduga kuat motor tersebut milik pelaku. Namun dikarenakan aksinya kepergok pelakunya kabur dan meninggalkan sepeda motornya di lokasi kejadian.

"Jadi pelaku itu masuk dari depan sekolahan dengan cara memanjat pagar. Kemudian ingin membobol sekolahan untuk menjarah barang berharga disana namun aksinya gagal," katanya.

Kasus percobaan pencurian ini telah dilaporkan ke pihak Polsek Bintan Timur. Kemudian barang bukti berupa satu unit sepeda motor tersebut dibawa ke Mapolsek Bintan Timur.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh RT/ RW dan masyarakat untuk mengaktifkan kembali pos penjagaan di wilayahnya masing-masing. Hal itu dilakukan agar kejadian seperti ini dan tindak kejahatan lainnya tidak terulang kembali di wilayah Kelurahan Sungai Lekop. 

"Kita minta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dari gerak gerik yang mencurigakan. Jika didapati ada yang dicurigai agar cepat berkordinasi dengan Babinkamtibmas maupun Babinsa sehingga bisa ditindak," ucapnya.(Mhd)

Comments