Keseruan Pentas Seni Projek P5 di SMPN 7 Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - SMP Negeri 7 Tanjungpinang menggelar Pentas seni gelar karya Projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5), kegiatan ini dilaksanakan, Rabu (14/12/2022) siang.

Inilah suasana kemeriahan Pentas seni yang digelar oleh para pelajar SMPN 7 Tanjungpinang. Pentas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekolah setiap akhir semester ganjil, sebagai sarana penyaluran bakat para pelajar dalam dunia seni maupun bidang lainnya.

Dalam kegiatan ini, setidaknya ada ratusan pelajar yang terlibat langsung untuk menampilkan 15 penampilan kesenian, dari mulai seni musik tradisional, seni tari tradisional, seni pencak silat hingga seni tarik suara.

"Pentas ini menjadi wadah anak - anak kita menyalurkan bakat dan talentanya di dunia seni, serta menjadi ajang pendidikan karakter untuk pelajar disini," ungkap Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

"Profil pelajar Pancasila ini adalah karakter pelajar yang bhineka tunggal ika, mandiri, berdaya saing, gotong royong dan berakhlak mulia," jelas Endang.

Melalui bimbingan dan pendidikan karakter ini, menjadikan SMPN 7 Tanjungpinang, sebagai salah satu sekolah yang memiliki segudang prestasi, pelajar dari sekolah ini berhasil menyabet 3 Medali Emas secara berturut turut untuk Kota Tanjungpinang, dalam ajang lomba Festival lomba seni siswa Nasional (FLS2N), untuk kategori Seni Musik Tradisi.(Drl)

Comments