Pemprov Salurkan Bantuan Alsinta Kepada Petani


GOTVNEWS BINTAN - Dalam meningkatan kualitas hasil petani di Pulau Bintan, Gubernuer Kepri, Ansar Ahamd menyerahan bantuan berupa alsinta dan pupuk kepada kelompok petani di Tanjungpinang dan Bintan.

Bertempat di Kampung Bugis Jalan Senggarang, pada hari Senin 9 November 2021, Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada kelompok petani di Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Bantuan oleh pemerintah yang disalurkan, berupa satu unit mobil pick up, satu unit kendaraan roda tiga, pupuk, dan sejumlah uang pembinaan kepada para petani.

Gubernur Kepri Ansar Ahamd mengatakan, meskipun wilayah Provinsi Kepulauan Riau di dominasi lautan dari pada daratan, namun apabila jika di optimalkan potensi lahan pertanian, menurutnya hasilnya tidak terbatas, dan mampu disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Selain itu, pemerintah juga terus mendorong dan meberikan perhatian khusus terhadap petani lokal, agar hasil pertanian dapat lebih maksimal oleh para petani lokal. Sehingga mencegah terjadinya kelangkaan terhadap komoditi pertanian di pasar.

Baca Juga : Pemprov Tingkatkan Peran Perempuan Dan Ekonomi Keluarga

Ia juga menyebutkan, atas minimnya lahan pertanian di Kepri, sehingga perlu di proteksi dengan perda kawasan untuk memastikan tidak beralih fungsi, dimana nantinya pemerintah Provinsi Kepri akan membuat komitmen bersama Menteri Pertanian RI, untuk dapat memberikan insentif berdasarkan luas lahan di Kepri.

Sementara itu ketua petani Syaifullah, mengatakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah merupakan bantuan yang kedua kalinya.

Syaifullah juga mengungkapkan selama bertani hambatan yang dirasakan sangat banyak, mulai dari kekurangan alat tani, hingga lahan yang di gunakan sangat minim, tentu dengan adanya bantuan dari pemerintah, hasil panen nantinya bisa diproduksi lebih banyak.

Melalui bantuan dari pemerintah kepada kelompok petani, diyakini dapat meningkatkan ekonomi petani lokal, serta juga memberikan sumbangsih terhadap kualitas hasil komoditi pangan di Provinsi Kepri.(San)


Comments