Ketua PKK Bintan Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan Pasar Digital


GOTVNEWS, Bintan - Ketua PKK Kabupaten Bintan, Hafiza Ramadhani meninjau sentra pembuatan kerupuk ikan di Kelurahan Sei Lekop, Bintan, Selasa (11/10/2022). Hafiza mendorong agar produk kerupuk ikan khas Bintan bisa menembus pasar internasional dengan memanfaatkan pasar digital.

Pemasaran hasil produksi sentra kerupuk ikan di Sei Lekop, sejauh ini tersebar di wilayah Bintan, Tanjungpinang, Batam, Karimun, Kepulauan Anambas serta yang terbanyak di Riau Daratan (Provinsi Riau) dan Padang (Provinsi Sumatera Barat).

Saat peninjauan hasil produk kerupuk ikan, Ketua PKK Bintan, Hafiza Ramadhani berpesan kepada pengusaha kerupuk ikan untuk membuat kemasan produk secara unik, hal ini untuk memikat daya beli dan menambah pangsa pasar.

Selain meninjau pembuatan kerupuk, Ketua PKK Bintan juga membuka kegiatan pendampingan, pengembangan dan diversifikasi produk IKM Sentra Kerupuk Ikan.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, pelaku IKM akan mendapatkan tambahan wawasan terkait penggunaan bahan baku, pemakaian mesin dan peralatan, pengemasan sampai pemasaran.

Ketua TP PKK Bintan Hafiza mendorong produk kerupuk Bintan bisa menembus pasar internasional. Menurutnya para pelaku usaha bisa memanfaatkan pasar digital yang ada saat ini dengan mengunggah produk unggulan.

"Satu rumah produksi yang mampu menghasilkan satu ton lebih olahan kerupuk setiap bulannya, setidaknya mampu mencatatkan omset lebih dari Rp 50 juta," katanya.(Mhd)


Comments