KSOP Tanjungpinang Siagakan Kapal Cadangan Antisipasi Lonjakan Penumpang


GOTVNEWS, Tanjugpinang - Sebanyak delapan posko pengamanan disiapkan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru.

Kapal Navigasi dan kapal Patroli dari Pangkalan Uban disiagakan oleh KSOP Tanjungpinang, untuk membantu arus mudik pada libur panjang Natal dan tahun baru 2023.

Kapal yang bisa mengangkut hampir ratusan orang itu akan disiagakan apabila masyarakat yang ingin mudik tidak kebagian tiket kapal disebabkan situasi diluar normal.

“Selain kapal Navigasi dan Patroli, kita juga minta pada agen kapal untuk penambahan kapal cadangan. Untuk antisipasi situasi diluar normal, seperti kapal terakhir pukul 17.30 wib sudah berangkat, dan masih ada ratusan penumpang belum berangkat maka kita gunakan kapal cadangan,” kata Benyamin.

Selain kapal, KSOP juga akan membangun 8 pos Nataru yakni pos utama berada di depan KSOP Tanjungpinang, Pelabuhan SBP, Pelantar Kuning, Pelantar 1 dan 2 hingga Pulau Penyengat. Serta posko teknis terpadu yang difungsikan untuk menyelesaikan kendala yang terjadi lapangan, memastikan kelayakan kapal dan memastikan penumpang sesuai kapasitas kapal.

Pos pengamanan yang beroperasi pada 18 Desember hingga 8 Januari 2023 tersebut melibat 152 orang. Selain itu, KSOP juga telah melakukan ramp check untuk memastikan kesiapan serta kelayakan kapal.(Zpl)

Comments