Lapangan Tembak Lanud RHF Tanjungpinang Diresmikan


GOTVNEWS, Bintan - Lapangan tembak milik Lanud Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang diresmikan. Peresmian sarana latihan bagi prajurit TNI AU ini berlangsung di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Senin (9/1/2023) siang.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Navigator Arief Budiman, meresmikan secara bersama lapangan tembak milik TNI Angkatan Udara di Kecamatan Bintan Timur.

Lapangan tembak yang sejak Agustus lalu telah diresmikan secara administrasi, kini telah resmi digunakan untuk pelatihan.

Nama lapangan tembak ini diambil dari nama Letkol Penerbang Marda Sarjono, yang gugur saat bertugas dalam kegiatan Hari Gebyar Nusantara Sekolah Penerbang dari Lanud Ad Sucipto.

Bupati Bintan Roby Kurniawan usai peresmian lapangan tembak Marda Sarjono mengatakan akan mendukung penuh setiap stake holder yang ada di Kabupaten Bintan.

Menurutnya dengan adanya fasilitas ini semoga bisa melahirkan bibit penembak baik bagi prajurit ataupun warga Bintan.

"Semoga dapat bermanfaat untuk prajurit dan juga warga, serta melahirkan bibit penembak kedepannya," katanya.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Navigator Arief Budiman, menjelaskan lapangan tembak yang kembali difungsikan setelah direnovasi ini, merupakan hal yang sangat penting, menurutnya latihan adalah sahabat bagi para prajurit.

"Semoga dengan diresmikan lapangan tembak ini, bisa menciptakan prajurit yang profesional serta bisa melahirkan bibit penembak kedepannga," katanya.

Diluas lahan 0,3 Hektar ini nantinya prajurit prajurit TNI AU bisa berlatih menembak hingga jarak 100 meter, adapun lahan ini merupakan lahan milik PT ANTAM Kijang yang dipinjamkan kepada TNI AU. (Mhd)

Comments