Protkes di Pintu Masuk Ke Tanjungpinang Diperketat


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memantau sekaligus meresmikan Satgas Covid 19 di lingkungan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, dengan tujuan agar dapat menekan angka penyebaran Covid 19, khususnya di pintu masuk moda transportasi laut .

Pada kegiatan ini Ansar Ahmad juga menekankan, Protkes di Pelabuhan di SBP Tanjungpinang, bisa lebih diperketat, dengan cara melibatkan seluruh pekerja atau pegawai yang bekerja di lingkungan pelabuhan, mulai dari pegawai PT.Pelindo, KSOP, bahkan awak Kapal Ferry penumpang beserta nahkoda kapal.

Dengan begitu penerapan Protkes dapat berjalan maksimal, karena setiap perwakilan Satgas Covid Kepri ini bisa langsung mengingatkan penumpang yang lalai memakai masker, atau mengatur jarak duduk penumpang dalam kapal nantinya,, terutama saat menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Ansar, sebelum menyematkan atribut Satgas Covid 19, kepada sejumlah kru kapal dan pegawai pelabuhan lainnya.

Langkah yang dilakukan pemerintah ini merupakan pencegahan penyebaran Covid 19, yang hingga hari ini masih terus bertambah di beberapa daerah, seperti Batam, Tanjungpinang dan Bintan. Diharapkan dapat mengurangi resiko penyebaran Covid 19.(Drl)


Comments