Larangan Permainan Lato Lato di Sekolah


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Khawatir mengganggu konsentrasi belajar di sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang menghimbau siswa tidak membawa permainan Lato-Lato ke sekolah. Selain menimbulkan suara yang bising Lato-Lato yang terbuat dari bahas plastik padat dapat membahayakan keselamatan murid.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis, bunyi yang ditimbulkan dari permainan lato-lato dapat mengganggu aktivitas proses belajar mengajar di sekolah.
Selain mengeluarkan bunyi yang dapat menggangu, permainan lato-lato yang terbuat dari plastik padat dapat membahayakan keselamatan siswa.

"Kita berpesan bahwa apapun permainan yang bersifat positif harus berhati hati jangan sampai membahayakan diri, yang jelas saat proses belajar mengajar tidak boleh bermain,kalau main mungkina bisa diluar jam sekolah," ucapanya.

Kepala sekolah SDN 011 Bukit Bestari, Tanhasiyah mengatakan, saat ini pihaknya telah melarang para siswa untuk membawa permainan lato-lato dilingkungan sekolah sejak hari pertama masuk sekolah.
Mereka di perbolehkan lagi untuk memainkan lato-lato tersebut setelah jam pelajaran berakhir.

"Karena anak anak bermain tidak menggunakan pada tempatnya, dan menggung proses belajar mengajar, jadi para guru kelas menyita mainan ini, dan juga dapat membahayakan mata anak murid," kata dia. (San)

Comments