Masyarakat Butuh Sosok Wawako Tanjungpinang.


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dorongan terhadap hadirnya sosok Wakil Walikota Tanjungpinang, masih menjadi sorotan publik, beberapa warga Kota Tanjungpinang memberikan tanggapanya terkait sosok Wawako Tanjungpinang tersebut. Pendapat masyarakat ini juga senada dengan surat Gubernur Kepri kepada Walikota Tanjungpinang, agar segera meneruskan dua nama Cawawako ke DPRD Kota Tanjungpinang.

Surat Gubernur Kepri tersebut diterbitkan pada Jumat (19/3) lalu, yang memberikan arahan kepada Pemko Tanjungpinang untuk meneruskan nama-nama Cawawako yang telah diusung oleh partai pengusung, yakni Partai Golkar dan Gerindra. Merupakan merujukan pada dasar aturan, yakni Undang- Undang No.10 Tahun 2016 dan Peraturan Pemerintah No.12 Tahun 2018.

Senada dengan arahan Gubernur Kepri tersebut, dua Warga Tanjungpinang, yakni Marwan dan Yeni, yang merupakan pedagang di Pasar Baru II, Kota Tanjungpinang, berpendapat bahwa sosok Wawako Tanjungpinang saat ini memang dibutuhkan, agar pemerintah bisa lebih cepat menggesa pemulihan ekonomi Tanjungpinang dimasa sekarang.

Marwan berpendapat kondisi ekonomi di Tanjungpinang saat ini cenderung lemah, oleh karena itu ia berharap pemko bisa mengatasi permasalahan ini, melalui kebijakan walikota yang juga dibantu oleh wakilnya nanti,, harapan yang sama juga datang dari pedagang lainnya,,

Persoalan pemilihan Wawako Tanjungpinang, akhir – akhir ini gencar menjadi perhatian publik, dari mulai Pengamat politik hingga masyarakat, sama-sama memberikan pandangan bahwa Kota Tanjungpinang membutuhkan Wawako, untuk membantu kinerja kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.(Drl)


Comments