Program Langit Biru, Harga Pertalite Akan Sama Dengan Premium.


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pertamina akan menerapkan Program Langit Biru di Provinsi Kepri dalam waktu dekat ini, yakni program turunnya harga bahan bakar minyak jenis Pertalite yang sama dengan harga BBM jenis Premium, yakni Rp.6.450 per Liter.

Program Langit Biru ini dilaksanakan oleh Pertamina sebagai kampanye ramah lingkungan atau pengurangan polusi udara , akibat asap kendaraan bermotor.

Untuk wilayah Sumatra, baru dua Provinsi yang telah menerapkan program ini, yakni Provinsi Sumatra Utara dan Riau, yang mulai diberlakukan pada 21 Maret lalu, sedangkan untuk di Kepri, masih dalam proses persiapan , yang juga juga diberlakukan dalam waktu dekat.

Dalam pantauan di salah satu SPBU di Kota Tanjungpinang, harga Pertalite masih harga normal, yakni sekitar Rp.8000 per Liter, pihak pengawas SPBU, Sembiring , menyebutkan bahwa pihak telah mengetahui akan rencana PLB , namun belum tahu pasti, kapan waktu pelaksanaannya akan diterapkan di Kepri , masih menunggu arahan dari Pertamina.

Ditempat yang sama, salah satu masyarakat Kota Tanjungpinang yang sedang mengisi bahan bakar di SPBU tersebut, Peri Irawan menyambut baik program ini, selain mendapatkan harga bbm yang murah, ia juga mendukung kampanye anti polusi udara melalui program ini.

Program Langit Biru ini akan dilaksanakan secara nasional, dengan memberikan promosi harga murah pada BBM jenis Pertalite , selama enam bulan kepada kendaraan roda dua dan tiga, serta angkutan umum, serta memberi edukasi, agar masyarakat mau beralih dari Premium ke Pertalite , agar lingkungan bebas dari polusi udara.(Drl)


Comments