Menteri Azwar Anas akan Resmikan MPP Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas akan meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang. Peresmian dijadwalkan berlangsung pada 24 Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekeretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat usai melakukan pertemuan bersama Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di Jakarta.

Zulhidayat, menyebut, dari hasil pertemuan itu, rencananya Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dijadwalkam hadir langsung untuk meresmikan gedung MPP.

Selain itu, nantinya Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB akan datang melihat kesiapan MPP Tanjungpinang sebelum diresmikan.

Sejauh ini Pemko Tanjungpinang telah melakukan penandatangam MoU bersama instansi terkait seperti BUMN, BUMD serta perjanjian kerja sama dengan DPMPTSP.

"Minggu depan tanggal 24 atau 23 Oktober, Pak menteri akan hadir meresmikan mall pelayanan publik di Tanjungpinang," terangnya.

Mall Pelayanan Publik yang terletak di eks Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang dibangun dengan anggaran Rp 32 miliar sejak tahun 2021 lalu.

Terdapat 152 jenis layanan yang disediakan oleh 30 instansi vertikal dan daerah, mulai dari layanan perpajakan hingga layanan informasi produk pengadilan. Dimana saat ini uji coba pelayanan telah dilakukan.(Snd)

Comments