Moms and Baby Club Tanjungpinang Sambangi Kantor DPKP Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Komunitas Moms and Baby Club Tanjungpinang, kembali menggelar iven keluarga, kali ini komunitas tersebut mendatangi kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang, untuk mengajak peserta keluarga mengenal dan belajar tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Inilah suasana seru kegiatan yang diikuti oleh anggota komunitas ibu dan anak di Tanjungpinang, setidaknya terdapat 62 Balita yang mengikuti kegiatan ini, didampingi orang tuanya, anak - anak terlihat bahagia, saat diajak mengenal tentang dunia pemadam kebakaran.

Dalam kegiatan ini, para orangtua dan anak diperkenalkan tentang alat - alat pemadam kebakaran, proses pekerjaan para pemadam, serta melihat hewan yang berhasil dievakuasi tim penyelamatan.

Suasana bertambah seru saat anak - anak diajak ikut memadamkan api dan mengikuti permainan tarik tambang, wajah - wajah imut anak - anak membuat suasana kegiatan semakin hangat.

Selain itu, anak - anak dan orang tua juga diajarkan bagaimana mencegah kebakaran, dan penanganan kebakaran secara tepat.

"Kita Apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan komunitas Mom and Baby Tanjungpinang ini, dengan ini kita bisa berikan edukasi dini untuk anak - anak kita, terutama dalam hal pencegahan kebakaran di Tanjungpinang," jelas Agus

"Kegiatan ini bertujuan agar para orang tua dan anaknya dapat membangun hubungan yang berkualitas, lewat iven - iven ini dan games yang seru, kedekatan anak dan orangtua ini akan berdampak positif bagi tumbuh kembang anak kedepannya," jelas Fioletta.

Saat ini setidaknya ada sekitar 150 Kepala keluarga yang tergabung dalam komunitas ibu dan anak di Tanjungpinang, para peserta aktif berinteraksi secara Daring melalui grup Whatsapp dan Media Sosial, untuk saling berbagi pengalaman dan sharing terkait masalah parenting atau tata cara mendidik anak.(Drl)

Comments